Saturday, March 6, 2010

Jadikan Arti Cinta Adalah Memberi

Mungkin setiap orang mempunyai arti sendiri tentang kata cinta. Kadang hal itu menjadi prinsip utama ketika ingin mencari pasangan hidup. Namun, tidak untuk hal lain. Sehingga ketika kita membicarakan tentang cinta, berarti sedang berada pada kondisi Falling In Love.

Nah, agar cinta itu bisa jadi universal. Maksudnya, dapat menjadikan motivasi cinta terdapat di segala sesuatu dalam hidup ini. Kita harus memberikan makna yang di terima universal juga.

Terus apa makna yang tepat?

Makna yang tepat adalah jadikan arti cinta itu sebagai memberi. Dengan begitu, ketika kita mencintai sesuatu bukan menunggu untuk datang perasaan itu. Tapi, kita memberikan yang terbaik pada hal yang pada saat itu kita lakukan.

Jika kamu mencintai seseorang, berarti kamu memberikan hatimu dan pasanganmu juga memberikan hatimu. Sehingga ada timbal balik yang baik untuk hubungan, Cinta akan pekerjaan bisa kita aplikasikan dengan memberikan segenap pikiran dan perasaan untuk bekerja. Membuat pekerjaan itu menyenangkan dan menghasilkan sesuatu yang memuaskan dan lain-lain.

Semoga dapat di aplikasikan cinta ini dengan memberikan sesuatu yang tulus pada kehidupan kamu.

10 comments:

  1. Yang sering terjadi, cinta malah banyak tuntutan ya mas Agung...
    semoga saja semakin banyak orang yg siap memberi, bukan hanya meminta

    ReplyDelete
  2. Sip!
    Sesuatu yang dilakukan dengan penuh cinta memang menjadikan semuanya jadi indah dan mnyenangkan :-)

    ReplyDelete
  3. cinta is love .. love is all about take and give ..

    ReplyDelete
  4. mmmm kalo menurut saya cinta harus ada timbal balik..... kalo hanya memberi berarti ga balance......dan saya yakin mayoritas setiap orang ketika memberi mengharapkan kembali

    ReplyDelete
  5. @suarakelana, Betul pak .. cinta yang asalnya adalah hal yang metafisik, selalu di samakan dengan hal fisik seperti materi.

    @Vidzas Erdien, Cinta menumbuhkan kesenangan, sehingga bekerja menjadi powerfull.

    @evan, Terapkan dalam hati masing-masing bahwa cinta itu memberi. Sehingga orang-orang akan saling memberi bukan menunggu untuk di beri.

    @ghe, Berarti .. mayoritas yang anda kamu sebutkan berarti sekumpulan orang yang tidak ikhlas. Kalau begitu, segera menjauh dan menetapkan hati ini untuk memberi. Jika kita mengartikan cinta memberi, maka hidup menjadi indah. Tanpa benci dan ego.

    ReplyDelete
  6. Berani mencintai adalah berani memberi dan berani menerima, kekuatan cinta adalah saling memberi dan menerima. keduanya harus seimbang

    ReplyDelete
  7. Salam super-
    Salam hangat dari pulau Bali-
    Jika kamu mencintai seseorang, berarti kamu memberikan hatimu dan pasanganmu juga memberikan hatimu.
    itu dia arti cinta yang sesungguhnya...

    ReplyDelete
  8. @dodypku, Jika kita memiliki sikap memberi, maka tidak ada orang yang menunggu untuk menerima.

    @andry sianipar, Salam super juga mas Andry .. saya sangat setuju mas.

    ReplyDelete
  9. memang saya sendiri masih belajar untuk ikhlas tapi pada nyatanya terkadang hati kecil masih memiliki daya untuk mengharapkan timbal balik, masa iya kita kerja ga digaji kasarnya seperti itu sih mas yang ada dibenak saya....

    ReplyDelete
  10. @ghe, gak apa-apa mas .. kan butuh bertahap untuk merubah sikap kita. Kebetulan, saya mengambil sikap untuk terus memberi.

    Coba terus mas, salah satu latihannya seperti sedekah mas.

    ReplyDelete