Thursday, April 8, 2010

5 Langkah Mindset Blogging

Setelah kemaren saya menulis tentang inspirasi dari film Julie & Julia untuk kita para blogger. Kali ini, saya ingin menulis dari artikel yang menurut saya bagus dari QuickOnlineTips.com dan saya kaitkan mengenai tips-tips blogging. Tapi, sebelumnya ada pengeditan sedikit.

Kalau gitu langsung aja ya.

1. Percaya diri

Kadang, newbie sering merasa kurang percaya diri dalam melakukan aktivitas blogging pada awal bulan pertama dan mungkin juga sampai beberapa bulan kemudian. Jadi ketika tidak percaya diri diawal blogging, kuncinya untuk bisa menjadi percaya diri adalah terus melakukan blogging hingga menjadi kebiasaan. So, no problem koq gak pede. Tapi, jangan berlebihan. Coba kunjungi Vierdien's Blog. Artikelnya menarik dan menurut saya sangat percaya diri berbagi pemikiran.

2. Ikuti Apa Kata Mereka

Maksudnya disini adalah mencoba untuk melakukan apa kata mereka (penulis blog, internet marketer dll) yang menulis tentang tips-tips blogging. Pelajari semua ilmunya, kemudian filter yang mana menurut kamu cocok dan bisa dipraktekkan untuk blog kamu. Termasuk mengunjungi blog ini juga ya? :D

3. Berani Berekspresi

Sama seperti artikel sebelumnya mengenai DO IT. Cobalah menulis sesuatu hal yang kamu kuasai dalam blog pribadi kamu. Siapa tahu, ada orang yang menggap kamu expert dan kembali membaca atau menjadi subcriber kamu. Seperti Mizan Blog, dengan blog yang sederhana menyampaikan sesuatu yang bermanfaat. Karena berani berekspresi pastinya dan masih banyak blogger lain yang sama beraninya dalam berekspresi.

4. Memilih Topik Yang Kamu Suka.

Gampang ternyata blogging yah?Hehe. Menulis sesuatu yang kita sukai biasanya memang lebih menyenangkan dan membuat blog lebih up to date. Mungkin kamu suka dengan sesuatu yang berbau download di blog kamu seperti blog rekan saya Local Download Mungkin? Jadi, sekarang coba kamu pikirkan ingin menulis apa, kemudian lakukan dan ingat selalu promosikan dengan blogwalking, social bookmarking dll.

5. Keep The Spirit

Sebagai pengingat untuk tetap semangat blogging. Mungkin suatu hari kamu akan jenuh blogging, tapi cobalah berpikir lagi. Jangan sampai karena kejenuhan ini membuat pengunjung setia blog kita kecewa.

Have a Nice Blogging Guys! :D

5 comments:

  1. Wuih..... blogku "yang pendatang baru" disenggol di sini ternyata.
    Makasih Mas! Ini jadi support yang luar biasa buat saya :D

    Tipsnya juga bagus Mas, saya praktekkin juga ah :)

    Ma'a Najah!

    ReplyDelete
  2. Wah komengku yang pertama nggak muncul Mas :D

    ReplyDelete
  3. Hehehe... ada ternyata, muncul :D

    Makasih Mas!

    ReplyDelete
  4. yang terakhir saya suka tuh...
    dikala jenuh, cobalah pikirkan para pengunjung. tipsnya boleh dicoba nih... kebetulan saya kemarin sempet jenuh total mas

    ReplyDelete
  5. @Erdien, Iya mas .. sama-sama. :D

    @gadogado.info, Semoga bermanfaat mas. Hehehe .. Makasih juga udah berkunjung.

    ReplyDelete