Saturday, April 10, 2010

Gairah - Kunci Dalam Kesuksesan Blogging

Saya sangat terinspirasi dengan John Chow karena konsisten pada setiap blognya terdapat 1 atau lebih artikel setiap hari sejak beliau mulai blogging pada tahun 2005 dan dalam ebook yang di tulis sangat menginspirasi saya untuk terus semangat blogging.

Pada kesempatan sebelumnya, 5 langkah mindset blogging. Saya harap kamu dapat manfaat dari artikel tersebut. :D

Melanjutkan artikel tentang tips-tips blogging, kali saya membahas tentang Passion (gairah) dalam blogging. Mengapa sangat terkait sekali dengan kesuksesan blogging? Sedangkan kesuksesan itu relatif.

Benar sekali sukses itu relatif! Tapi, bagi saya kesuksesan blogging itu adalah memberikan artikel-artikel yang fresh secara up to date (terilham seperti pendahuluan artikel ini. :D). Coba kembali membaca artikel saya bagaimana seharusnya kamu merawat blog kamu secara konsisten. Tapi, itu hanya sebagai acuan, cobalah berkreatifitas. Silahkan kamu tentukan sendiri apa yang menjadikan kesuksesan.

Gairah, ini juga memberikan efek traffic yang bagus. karena, jika ada pengunjung yang sedang membutuhkan artikel kamu seperti saat orang mencari Perawatan AC dan ternyata blog kamu yang berada di halaman pertama. Itu karena, search engine menyukai blog yang unik dan keunikkan muncul ketika kamu bergairah dalam blogging. Bisa jadi pengunjung akan terus kembali dan kembali lagi untuk membaca tulisan kamu.

Mungkin kamu tahu siapa pemilik Problogger? Darren memulai blogging bukan karena uang, tapi karena gairah menulis yang dia suka. Sehingga dia menjadi expert di bidangnya. Sama halnya kamu menyukai hal-hal beraroma Dunia Komputer, teruslah update secara konsisten maka kamu juga bisa jadi seorang expert. :D

Inti dari semua hal diatas, jika kamu mengikuti gairah kamu dalam blogging maka aktifitas bloggingmu pasti menyenangkan and your succes will come! :)

4 comments:

  1. Bergairah ters nih Mas Agung!
    Saya lagi BADMOOD nieh, server down :)

    ReplyDelete
  2. @Erdien, Loh .. koq bisa mas? Semangat donk. Hehehe

    ReplyDelete
  3. @Pasutrisatu, Lanjutkan mas .. :D Hehehe

    ReplyDelete