Monday, June 7, 2010

Yuk Kita Jadi "Goblok" !!!

Ah, gak jelas banget koq diajak goblok segala? Mungkin yang nulis ini "Goblok" kali. Hehe

Mungkin lebih kurangnya rekan-rekan beranggapan yang sama ketika diajak seperti itu. Tapi, itu hanya dilihat dan didengar sepintas saja sehingga langsung menuduh.

Mungkin seluruh rekan-rekan blogger mengenal Bob Sadino? Saat pertama kali saya membaca buku tentang dia. Sempat terperangah dan koq aneh gini. Selalu mengumbar kata-kata yang menurut saya kasar gak ada etikanya dalam berbicara salah satunya kata "Goblok" itu. Tapi, setelah membaca dengan seksama ada satu hikmah yang saya dapat. Yaitu gunakan otak.

Ini mungkin salah satu makna yang saya ambil dari om Bob mengenai pembelajaran hidupnya. Terkadang kita hanya melihat 1 sisi dan langsung menunduh. Saya juga membahasnya disini. Tapi sebenarnya jika kita bertanya dulu, kita pasti tahu maksud dan tujuannya.

Jadi, inilah inti mengapa judulnya seperti itu mengajak goblok, sebenarnya mengajak untuk datang dan bertanya mengapa sesorang melakukan sesuatu.


Salam, Buen Kesong
Agung Prasetyo

7 comments:

  1. wahh gak bisa komen nih kalo berjalan :(

    ReplyDelete
  2. @delia: gak apa-apa mbak. Udah menyiapkan waktu untuk blogwalking sudah cukup :cendol

    ReplyDelete
  3. ayo kita jadi "goblog" sama-sama... hehe

    Salam Kreatif,
    Octa Dwinanda

    ReplyDelete
  4. Iya memang kita harus menggunakan otak, apalagi kita laki-laki :)

    ReplyDelete
  5. Hhhehe, kalau membacanya tidak hati-hati, bisa-bisa Bung Agung dibilang goblok. Padahal isi posting ini daleeeem banget. Dengan menjadi goblok, kita akan selalu belajar hal-hal baru. Nah, karena selalu belajar inilah seorang yang merasa goblok justru bisa maju lebih cepat. Bandingkan dengan orang yang merasa pintar sehingga tidak mau belajar dan cenderung sombong.

    ReplyDelete
  6. @online-business-story.com: Hehe.. Mantap mas!

    @Erdien: :D

    @Bung Eko: Iya bung, saya setuju :cendol

    ReplyDelete
  7. Kita belajar hal-hal baru, jadi gobloklah sebelum tahu apa hal baru itu. Mari jadi "goblok". Salam

    ReplyDelete