Friday, July 2, 2010

"Pelatih" Juga Bisa Berupa Apapun

Beberapa hari yang lalu saya menulis mengenai peranan pelatih dalam aktivitas saya. Kamu bisa baca disini, dalam bidang apapun kita membutuhkan pelatih.

Nah, jika kita kaitkan dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti mengaitkan pelatih/mentor/guru dengan seseorang. tapi dengan berkembangnya teknologi seperti internet ini, kita sudah bisa mendapatkan pelatih/mentor/guru. Yaitu melalui buku, ebook, blogger yang ahli dalam bidangnya dll.

Pemikiran saya ini kebetulan sama dengan mas Fadly di kolom komentar saya diartikel yang lalu. Mungkin artikel ini bisa jadi penjelasan lebih detail mengenai "Pelatih" menurut saya.

Seperti artikel saya yang kemaren, saya ingin share pengalaman bisnis saya. Dalam bisnis offline, pelatih saya adalah ayah saya. Beliau membantu saya memanajemen dan memberikan hasil dari bisnis tersebut untuk kuliah dan aktivitas sehari-sehari. Walaupun hanya PNS, tapi jiwa wiraswastanya ada muncul setelah hampir pensiun (baru sadar mungkin. Hehe) dan akhirnya saya diajarkan.

Saya tidak ingin terlalu banyak bicara mengenai bisnis offline, tapi ingin share perkembangan bisnis online yang juga terus terisi dengan peluang.

Awal saya berbisnis online awalnya dari ebook dan menjelaskan bagaimana berbisnis dari berbagai bisnis sederhana di internet. Awalnya ya bingung, mana yang harus di fokuskan dan karena terlalu banyaknya peluang disajikan. Yah, akhirnya di coba semua dan gak ada hasil semua. Hehehe .. Bingung sendiri soalnya.

Tapi, ada satu bisnis yang pas untuk saya, yaitu Affiliate. Saya coba tekunin dan Alhamdulillah ada hasil walaupun tidak begitu besar, paling tidak saya menghasilkan. Yaitu, mulai belajarnya dari membaca ebook. Nah, dengan pengalaman ini menurut saya seorang pelatih itu bukan hanya seseorang. Pelatih itu juga berupa apapun. Seperti yang sudah saya tuliskan diatas.


Salam, Buen Kesong
Agung Prasetyo

1 comments:

  1. hello -
    memang yang terpenting adalah " action " nya..

    lalu biarkan Allah menunjukkan kuasa Nya...

    ReplyDelete