Tuesday, February 5, 2013

Saya Tidak Bisa - Maka Anda Pun Tidak Bisa

Kita pasti pernah mengatakan "saya tidak bisa" pada suatu hal yang belum sama sekali kita kerjakan. Tapi, tahukah anda jika kita berkata "saya tidak bisa" - maka anda pun benar-benar tidak bisa.

Hal itu merupakan salah satu penghambat untuk kesuksesan anda.

Berikut ini solusi buat mengatasinya dari motivasi-islami.com :

Penghambat utama dan paling sering terdengar adalah kalimat “Saya tidak bisa”. Sungguh aneh sebenarnya mengatakan kalimat ini. Memang dulu waktu masih kecil, apakah Anda bisa baca seperti saat ini membaca artikel ini? Tidak bukan? Tapi sekarang Anda bisa membaca. Artinya yang sekarang Anda tidak bisa, nanti akan bisa jika Anda mau belajar.

Tidak ada bayi lahir sebagai pebisnis hebat. Misalnya ada berita:

“Telah lahir seorang pebisnis hebat”
“Telah lahir seorang penjual ulung”
“Telah lahir seorang pembicara hebat”

Tidak ada saudara! Yang lahir itu dimana-mana juga seorang bayi, anak laki-laki atau perempuan.

Bagaimana pun hebatnya seorang Ibnu Sina, Muhammad Al Fatih, dan siapa pun itu, tetap saja saat lahir tidak bisa apa-apa kecuali yang bisa dilakukan bayi pada umumnya.
Saat Anda mengatakan tidak bisa, percayalah semua orang juga pernah tidak bisa. Saya bisa menulis sekarang, karena sejak dulu saya berlatih menulis. Tapi waktu bayi saya tidak bisa menulis. Anda tidak bisa, karena memang belum berlajar dan berlatih. Jadi intinya Anda mau atau tidak? Itu saja!

Enjoy it...


2 comments:

  1. Setiap kata adalah tekad, kalau berkata tidak bisa maka sudah bertekad untuk tidak bisa, komentar juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Setiap upaya harus dimulai dari tekad yang kuat dan kesungguhan untuk terus melanjutkan apa yang telah dimulai

    ReplyDelete