Monday, December 28, 2009

Bagaimana Proses Dari Perubahan Dimulai

Perubahan adalah satu dari dua sumber.

Pertama, kita mungkin akan terdorong untuk mengganti keputusasaan. Kadang-kadang keadaan kita bisa menjadi begitu luar kendali bahwa kita hampir meninggalkan jawaban yang kita cari karena hidup kita tampaknya hanya diisi dengan pertanyaan-pertanyaan tak terpecahkan. Tetapi ini masuk akal karena rasa keputusasaan yang akhirnya mendorong kita untuk mencari solusi. Keputusasaan adalah akhir dan hasil tak terelakkan dari berbulan-bulan atau bertahun-tahun atas akumulasi berbagai kelalaian yang membawa kita ke titik waktu di mana kita menemukan diri kita didorong oleh kebutuhan mendesak untuk segera menemukan jawaban atas tantangan hidup.

Sumber kedua yang mendorong kita untuk membuat perubahan dalam hidup kita adalah inspirasi. Mudah-mudahan, itu adalah tempat Anda menemukan diri Anda sekarang - akan menjadi cukup terinspirasi untuk membuat perubahan yang besar dan dramatis dalam kehidupan Anda sebagai akibat dari pesan yang akan saya bagi dengan Anda.

Inspirasi dapat datang ke kita setiap saat dan dari berbagai sumber. Sebuah lagu dapat menginspirasi kita, sebuah buku dapat menginspirasi kita dan dapat bergerak efektif. Cerita tentang seseorang yang telah berhasil meskipun dalam kesulitan dapat mengacaukan emosi kita. Inspirasi, dari sumber apa pun, menimbulkan perasaan dalam diri kita yang menghidupkan kembali harapan, ambisi dan tekad. Ini adalah bisikan sesaat dorongan dan keyakinan yang menyebabkan kita menyadari potensi kita. Kita merasakan percikan keinginan, dan cahaya pikiran kita dari satu kemungkinan ke yang lain, setiap pikiran yang sarat dengan janji masa depan kesuksesan dan kebahagiaan. Dalam hal ini sesaat ketika inspirasi membangkitkan jiwa kita, kita didorong ke dalam tindakan atau tidak melakukan apa pun - merasa puas untuk menikmati perasaan hangat yang ada di dalam kita sampai, akhirnya, gairah untuk membawa harapan janji dan kemungkinan-kemungkinan.

Menemukan kehidupan di mana pun Anda saat ini, apakah menanggapi keputusasaan atau mencari inspirasi. Pada akhirnya, hidup kita akan dinilai bukan oleh hal-hal yang kita mulai, tetapi oleh hal-hal dari usaha kita dan tekad untuk dibawa ke sebuah kesuksesan.

Jika anda sudah memiliki dua poin diatas untuk usaha perubahan anda, terus lakukan dan gapai kesuksesan anda.

(Jim Rohn - The Five Major Pieces To The Life Puzzle)

2 comments: