Sunday, May 30, 2010

Apa sih Buen Kesong?

Beberapa hari yang lalu pak suarakelana bertanya tentang arti dari buen kesong yang saya selalu jadikan signature dalam setiap post artikel saya.

Kebetulan dalam jadwal blogging saya, bertemakan motivasi sukses. Yaitu mengenai kisah-kisah sukses yang menurut saya inspiratif dan menggugah saya. Semoga rekan-rekan mendapatkan manfaat yang sama. Jadinya saya tidak langsung membahas, menunggu waktu yang tepat dan sekarang adalah waktu yang tepat.

Asal mula saya menggunakan signature ini terinsipirasi dari mas Octa pemilik Online Business Story. mas Octa selalu menampilkan signaturenya yang bermakna menumbuhkan kreatifitas dalam blogging khususnya. Kebetulan saya belum tanya maknanya apa dari mas Octa sendiri, tapi hanya pemikiran saya sendiri.

Karena alasan diatas, saya ingin menyampaikan suatu pesan juga dalam setiap aktivitas blogging saya khususnya updating artikel tapi ada ciri khas daerah.

Kebetulan saya berasal dari salah satu daerah di Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Paser. Kebetulan saya juga menulis mengenai Kab. Paser di Ripiu.com.

Arti dari Salam, Buen Kesong = Salam, Berhati Baik

Rasa ingin menekankan kota dan masyarakat Kabupaten Paser itu cinta damai, saling menyayangi dan menghargai setiap ciptaan Tuhan. Tentunyas sekaligus mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika.

Slogan ini awalnya diberi oleh Bupati Paser HM. Ridwan Suwidi setelah mendapatkan kemenangan dalam pilkada tahun 2005.


Salam, Buen Kesong
Agung Prasetyo

4 comments:

  1. berhati baik..... jadi ini yg bikin saya penasaran
    bagus sekali mas, berhati baik memang terasa mengandung kedamaian dan semangat persahabatan, ada aroma kesejukan

    ReplyDelete
  2. @suarakelana berbisik: Hehehe .. maaf menunggu lama pak? :cendol

    ReplyDelete
  3. Yang berhati baik pasti mendapatkan kebaikan juga, salam Mas Agung :cendol

    ReplyDelete
  4. BUEN KESONG SAYA PIKIR DARI BAHASA PORTUGIS BUEN ( BAIK ) KKSONG DARI CURAZAON (KURASONG) HATI,, JADI BERHATI BAIK.

    ReplyDelete