Tuesday, May 25, 2010

Kisah Sukses Catherine Cook

Saya sangat berterima kasih buat mas Rafi yang telah menulis daftar pengusaha muda online dunia. Karena artikel tersebut, saya menjadi terinspirasi untuk melanjutkan motivasi sukses di blog sederhana saya ini. Karena beberapa hari ini saya kebingungan untuk mencari kisah sukses siapa lagi yang akan saya bahas.

Hehehe .. Inilah tantangan seorang blogger. Intinya tetap ngeblog walaupun hanya blogwalking. Kan akhirnya dapat deh bahan buat nulis :D

Nah setelah saya mencari sumber mengenai Catherine, saya sedikit kesulitan menulisnya. Soalnya orangnya cantik. Oops .. Just Kidding. Hehehe

Langsung disimak aja ya.

***

Ketika Catherine Cook berusia 15 tahun, dia dan saudaranya, Dave, membolak balik buku-buku tahunan di SMA. Berpikir tentang bagaimana orang-orang menyukai untuk menandatangani 1 dari buku-buku tahunan dan karena kemajuan teknologi pasangan ini muncul dengan ide meng-online-kan yearbook, yang akan memungkinkan teman sekelas untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya.

Mereka dibantu kakaknya, Geoff, seorang lulusan Harvard dan pengusaha web untuk meminjam uang senilai $250.000 dan menggunakan beberapa keahlian dia, kemudian memulai MyYearbook.com.





Awalnya, situs itu hanya untuk SMA di New Jersey, namun beberapa bulan kemudian bergabung dengan situs kuis, Zenhex.com, lalu MyYearbook tumbuh lebih dari 44% dari bulan November sampai Desember 2005.

Mereka mencari investor untuk mengambil alih situs untuk bisa ke tingkat berikutnya, mereka berjuang untuk mencari investor yang tetap dikontrol oleh tangan kreatif pendiri muda.

Pada tahun 2006, ketika Catherine dan Dave berusia 17 dan 18 tahun, U.S. Venture Partners dan First Round Capital memberi mereka $ 4.1 juta untuk pendanaan. Pada tahun yang sama, Nielsen NetRatings meranking MyYearbook.com di nomor satu sebagai salah satu situs top untuk anak-anak antara 12 dan 17.

MyYearbook.com gratis untuk pengguna, dan menghasilkan uang dari penjualan iklan. Catherine tidak mengungkapkan jumlah yang tepat, tapi ia mengatakan bahwa pendapatannya adalah "tujuh digit".

Catherine sosok keberhasilan MyYearbook.com untuk yang sedang berhubungan erat dengan ceruk: siswa-siswa SMA. "Kami benar-benar mendengarkan saran dari anggota kami," katanya.

MyYearbook tumbuh 407% dari bulan Desember 2006 sampai Desember 2007, dengan lebih dari tiga juta pohon Natal dihias di situs pada bulan Desember 2007.

Menurut Hitwise, MyYearbook.com peringkat 7 dalam pangsa pasar secara keseluruhan dari 53 situs jaringan sosial terkemuka, tetapi juga menunjukkan sejauh ini memiliki laju pertumbuhan tercepat.

"Kami sangat peduli dengan pengguna dan kami juga sangat peduli dengan para pengiklan kami.. Dan keyakinan kita, itu adalah formula untuk sukses." kata Geoff Cook.

Sumber: HubPages


Salam, Buen Kesong
Agung Prasetyo

11 comments:

  1. :nyimak Kreatif idenya ya, pantes dah jadi orang sukses :cendol

    ReplyDelete
  2. prestasi yang membanggakan ya mas...sip dah

    ReplyDelete
  3. @Erdien: Betul mas, saya sangat setuju :rate

    @Ahmad Im-bisnis: Kita jadikan motivasi kita mas. Langsung take action :tkp
    Hehehe

    ReplyDelete
  4. Patut menjadi inspirasi mas... memang kekuatan utama kita ada di pikiran jika kita pandai mengolah pikiran kita akan menjadi sumber kekuatan yang dahsyat...

    ReplyDelete
  5. @Dani Setiyawan: Itulah terkadang yang salah satu menghantui saya dan yang menjadi tantangan saya saat ini adalah kemalasan.

    ReplyDelete
  6. Kisah sukses yang ditampilkan menambah motivasi.
    Blog sampeyan inspiratif. Salut

    ReplyDelete
  7. gile bener, udah cantik kaya lagi...

    ReplyDelete
  8. Wuih, dari awalnya masih cupu menjadi master nih....

    Hehehehe..., Lam kenal ja....

    ReplyDelete
  9. saya segera menyusul mas, heheheheheh
    ngarep :capede

    ReplyDelete
  10. @PakOsu: Terima kasih pak. :malu2

    @Rudy Azh: Hehehe, saya sebenarnya mau mas ma dia. Becanda. :ngakak

    @camera: Betul banget. :cendol

    @Topu: Salam kenal juga mas. :cendol

    @sobatsehat: hahaha, amin. Saya doakan mas. :cendol

    ReplyDelete