Monday, May 3, 2010

Kisah Sukses - Will Smith

Setelah kemarin saya menulis kisah sukses dari seorang wanita yang luar biasa. Sekarang saya akan berikan ke kamu bagaimana kisah sukses dari Will Smith. Mungkin dia bukan orang asing lagi, saya banyak mengenalnya lewat film-film yang dia bintangi, terutama MIB, I am Legend dll.

Nah, langsung aja ya. Silahkan di simak motivasi sukses berikut ini...

***



Will Smith pernah mengatakan sesuatu yang powerfull, "Aku tidak tahu apa yang memanggilku ,tapi aku ingin menjadi seperti ini karena alasan yang sangat besar. Aku bekerja keras untuk menjadi seperti orang-orang terbesar yang pernah hidup." Inilah dorongan yang terus-menerus untuk bekerja keras dan untuk berjuang yang membuat dia menjadi salah satu actor yang dicari di Hollywood. Dia berkembang menginspirasi untuk berada diatas dalam karirnya dengan menegaskan jika ingin melihat kesuksesan, kamu membutuhkan mindset yang tepat untuk mendorong kamu naik ke atas. Kamu akan sukses hanya ketika kamu percaya dengan diri kamu sendiri dan kemampuanmu untuk bertindak - seperti Will Smith, kamu butuh mempercayai itu kamu disini dengan alasan yang lebih besar.

Lahir di keluarga Amerika-Afrika di West Philadelphia, Will Smith mengalami masa kecil yang kasar. setelah orang tuanya memutuskan untuk berpisah ketika berusia 13 tahun. Namun, dia tidak pernah mengizinkan, permasalahan keluarga mempengaruhi dia dan di mulai lah karir rappernya saat dia masih remaja.

Dengan julukan "The Fresh Prince", Will Smith mencapai sukses besar untuk pekerjaan hip hop nya dan memenangkan Grammy pertamanya untuk category Rap. Smith menghabiskan uangnya dengan bebas dari waktu ke waktu dan segera Internal Revenue Service menghitung utang ajaknya sebesar $2,8 juta dan menyita hartanya. Namun dengan titik ini, banyak orang akan runtuh dan mungkin memutuskan untuk menyerah.

Tapi apa yang membuat Smith menjadi pria yang demikian sukses dengan fakta itu yang tidak membuatnya menyerah. Bahkan menghadapi kesulitan yang mengerikan dan kebangkrutan yang menjulang, Smith bergerak maju dan menandatangani kontral untuk NBC dalam acara sitkom The Fresh Prince of Bel-Air, yang kemudian bergemuruh kesuksesannya. Acara ini yang membuat Smith menjadi sangat sukses di karir aktingnya.

Apakah dia menjadi aktor yang populer saat ini jika dia menyerah untuk karirnya setelah dia bangkrut? Jawabannya pasti "tidak". Mantra untuk kesuksesan itu adalah kamu jangan pernah menyerah. Kamu butuh untuk tetap bertahan dan tetap mendorong diri kamu dari keterbatasan, sampai kamu meraih tujuan yang telah kamu sendiri tuliskan.

Smith menjadikan dirinya sendiri dengan tujuan menjadi "Bintang film terbesar di dunia" dan saat ini dia salah satu dalam daftar aktor Hollywood yang belum pernah terjadi dalam kesuksesan dia dan menjadi yang diperhitungkan. Dia melakukan dan memberikan filmnya dengan kekuatan yang mencerminkan kemauan untuk sukses. Saat berbicara tentang kesuksesan, Smith mengakui, "uang dan kesuksesan jangan merubah orang, uang dan kesuksesan hanya menjelaskan apa yang sudah ada."

Rintangan Smith untuk sukses tidak hanya tampak pada bentuk seperti kehidupan masa kecil yang sulit dan kebangkrutan. Dia juga mengatasi pernikahan yang sulit saat menyelesaikan perceraian hingga sampai $900,000 untuk istrinya dan $24,000 perbulan untuk anaknya. Namun, apa yang membuat Smith mampu menggapai sukses dengan kemampuan karakternya. Alih-alih mendapatkan pahit, Smith berkata seperti mobil yang hancur dan tetap di teruskan dengan ikut banyak mobil-mobil lain yang tak terhitung".

Begitulah yang saya lihat saat yang sulit dalam hidupnya, "inilah mentalitas yang tenang dan kekuatan untuk melihat masalah dalam cahaya yang positif yang membuat Will Smith mampu menjangkau mana dia hari ini.

(Sumber)


Salam, Buen Kesong
Agung Prasetyo


9 comments:

  1. sukses itu memiliki 1001 defenisi dan semuanya tergantung kita saja, mau sukses atau gagal....setelah itu berjuangla mewujudkan kesuksesan yg kita impikan....jangan hanya bisa bermimpi tapi buatlah mimpi itu jadi nyata, bagaimana mas Agung? btw, mau tukeran link gak???

    ReplyDelete
  2. @Blog Pengembangan Diri | Tips - Tips Sukses | Motivasi | Inspirasi | Blogger Tutorial: Terima kasih mas .. Ok saya taruh link mas nanti di blog saya. :D

    ReplyDelete
  3. Motivasi yang kuat memang menjadi modal utama untuk jadi sukses Mas!
    Mas Agung banyak juga nih pustaka kisah suksesnya :)
    Makasih Mas!

    ReplyDelete
  4. @Erdien: Hehehe .. Sama-sama mas Erdien. Tema bulan Mei sedang membahas kisah sukses mas. :D

    ReplyDelete
  5. wow orang sukses ada dimana2 mas ya

    ReplyDelete
  6. @Ahmad Im-bisnis: Betul sekali mas .. :D

    ReplyDelete
  7. Cerita org2 sukses hendaknya bisa jadi gambaran dan bimbingan scr tidak langsung buat kita,...

    ReplyDelete
  8. @cara mengatur keuangan: Sangat setuju :cendol

    ReplyDelete
  9. Sukses tidak mempunyai rahasia, kunci sukses semuanya sama.. Perlu kerja keras, tekun, dan tentunya punya pengetahuan apa yang ingin dijalani.

    ReplyDelete