Friday, July 16, 2010

Kebersyukuran di Usia Baru dan Senyum Kerinduan

Hmm.. Tidak tahu sudah berapa lama saya tidak melakukan blogging. Setelah rehat beberapa waktu yang lalu, karena menyiapkan diri untuk tugas kuliah dan berencana untuk berpindah tempat menulis di domain dan hosting sendiri, blog ini seperti tidak terurus lagi.

Tapi ada satu komentar dalam di artikel yang lalu yang bilang "Wah...kalau pindah blog harap blog-blog yang terdahulu untuk diurus. Kasihan blog yang lama!". Sebenarnya betul juga sih, kasian. Tapi, saya juga bingung jika saya memiliki 2 blog yang harus diurus. Sedangkan, tema blog yang baru juga sama dengan blog yang lama. Mungkin akan berlaku jika seorang blogger memiliki blog dengan tema yang berbeda tapi berpindah.

Saya sebenarnya sudah kangen untuk menulis dan berbagi pemikiran saya. Walaupun tetap menulis dan tidak setiap hari, hanya berdasarkan mood. Ternyata hasilnya kurang memuaska menurut saya. Mungkin berpengaruh karena merasa tidak ada beban lagi untuk menulis setiap hari.

Alhamdulillah, di hari ini Jumat, 16 Juli 2010. Saya berulang tahun dan saat ini usia saya 21 tahun. Ulang tahun kali ini merupaka ulang tahun penuh kerinduan, karena saya tidak bisa merayakan kerinduan bersama keluarga dan tunangan saya di Kalimantan. Huh, sungguh menyedihkan rasa. Soalnya saat ini masih berada di Lombok untuk menyelesaikan PKN dan biar dapat SKS yang cukup untuk mengambil skripsi nanti.

Tapi, kamu mungkin sering mendengar nasehat-nasehat, petuah atau mungkin kiasan. Kurang lebih seperti segala sesuatu ada hikmahnya! Seperti saat ini saya dilanda kerinduan, tapi memang saya mendapatkan hikmah tersebut. Mulai dari dapat merasakan keindahan Pulau Lombok, belajar berenang, mendapatkan teman baru, saat ini Alhamdulillah PKN saya rasa mudah dan menyenangkan dan bisa belajar meditasi di tempat yang keindahan alamnya masih hijau.

Itulah hal yang masih selalu saya syukuri!

Untuk kamu, pastikan selalu senantiasa bersyukur juga ya? Bersyukur merupakan kegiatan positif yang akan menghasilkan sesuatu yang positif untuk kehidupan khususnya untuk seluruh aktivitas sehari-hari. Tidak perlu panjang lebar saya jelaskan manfaat dari bersyukur, saya yakin teman-teman sudah tahu dan saya cuma ingin bantu mengingatkannya.

Artikel ini juga sekalian untuk memperkenalkan blog baru saya dan tempat baru saya melakukan aktivitas blogging. Ok, langsung saja ya?

7 comments:

  1. selamat ulang tahu mas, semoga sukses dan barokah.. laka najah

    ReplyDelete
  2. happy milad mas, semoga umurnya barokah, selamat juga untuk blog barunya....

    ReplyDelete
  3. selamat milad ke-21. semoga cepat kelar PKNx jadi bisa balik berkumpul dengan keluarga menghapus kerinduan,
    salam :-)

    ReplyDelete
  4. Wah udah 21 ya Mas? Selamat deh... semoga di usia ke 21 segalanya semakin matang, amin! Minimal 4 tahun lagi sunah Rasul untuk menikah tuh heuheuheu... heuheu...
    Semoga semua urusannya lancar, amin!
    Laka Najah!

    ReplyDelete
  5. Kalau kendalanya masalah theme saya bisa bantu ko' mas, jika anda mau kontak saya aja, siapa tahu mas tertarik dengan desain2 saya, mas bisa lihat di web2 q,

    http://ismailadsense.com
    http://ideproduk.com/produkblog

    Semoga contentnya lebih terurus ya

    ReplyDelete