Saturday, January 30, 2010

Mengapa Anda Perlu Fokus Di Bisnis Online

Setelah membaca artikel dari sahabat baru saya Triagung.com yang katanya ingin menjadi Dokter Spesialis Affiliate Marketing. Mengingatkan saya kembali dengan arti fokus. Dengan banyaknya program bisnis online, selalu saja membuat kita bingung menjalankannya. Inilah tantangan dalam berbisnis, jadi Keep Moving Forward saja!

Bagi para newbie, cobalah jadi newbie pintar seperti pada artikel AgusSiswoyo.com. Masa karena newbie harus manja? Jangan deh. Karena, dalam berbisnis online kita harus memiliki kepribadian yang seimbang dengan uang yang ingin dimiliki. Maksudnya adalah ketika kita ingin memiliki penghasilan dari bisnis online, mulai membangun kepribadian dengan menghargai hal kecil, mengatur waktu dan lain-lain yang merupakan sikap seorang pemenang.

Jika ingin penghasilan lebih tinggi dari kepribadian. Sebagai newbie bisa-bisa jadi seorang penipu dan begitu juga dengan seorang master yang kepribadian lebih rendah daripada penghasilannya, tidak menutup kemungkinan juga tergiur untuk menipu dan sikap negatif lainnya.

Kembali pada topik kita, dengan fokus dengan satu bidang bisnis. Secara tidak langsung kita melatih skill dan kepribadian untuk satu bidang tertentu atau bisa disebut Expert/Ahli. Seorang yang ahli, pastinya memiliki kepribadian yang senantiasa meningkat secara positif dan secara otomatis penghasilannya pun meningkat.

Caranya?

Masuk ke komunitas positif, seperti forum-forum, blogwalking yang dapat menjadi efek blogging terhadap motivasi diri anda, masuk Zona Sukses milik pak Rahmat, bertukar pikiran di blog-blog master, chatting dengan teman-teman sebidang dll. Masih banyak koq!

Secara sederhana, seperti itu saja yang saya lakukan.

Dan ...

Pastikan untuk selalu senantiasa "berdoa" agar bisnis anda senantiasa berjalan terus menerus, penghasilan terus meningkat, berjanji untuk menyedekahkan sebagian dari rizki kita dan lain-lain.

O iya, tetap rendah hati dan senantiasa memiliki hati hijau ya?

Jadi, kesimpulannya ..

Pilih dulu satu bidang bisnis online kemudian tingkatkan skill anda dan menjadi pribadi yang baik. Karena, Penghasilan yang besar selalu mengikuti kepribadian besar.

Yang terakhir, BERDOA dan RENDAH HATI.

3 comments:

  1. Fokus, kita bisa memaksimalkan energi yang kita miliki, sehingga kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal

    ReplyDelete
  2. Wah, betul juga ya. kalau terlalu banyak yg diurusi malah gak jadi semua. salam kenal ya...

    ReplyDelete
  3. @joko santoso, Pas sekali mas Joko .. kesuksesan pebisnis online dilakukan dengan fokus. Hal ini sering diulang-ulang para para master seperti layaknya kaca pembesar.

    @suarakelana, Betul .. seperti menampung air dalam botol jika tanpa corong, airnya bakal banyak yang tidak masuk. Salam kenal juga! ;D

    ReplyDelete