Thursday, January 28, 2010

Penghijauan Hati - Blogger Berhati Hijau

Sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang, kita sering mendengar tentang penghijauan. Yang dimana, kita harus menanam kembali pohon yang telah hilang agar dapat menanggulangi global warming. Memang sekarang bumi yang sangat tua dan di tambahi dengan emisi-emisi terlihat seperti mau punah saja. Mungkin hal inilah yang membuat beberapa orang memperjuangkan untuk mengatasi global warming dengan salah satu caranya adalah penghijauan.

Namun, ternyata hal itu masih kurang. Yang global warming sekarang bukan hanya untuk bumi saja. Tapi juga pada manusia. Loh koq bisa?

Lihat saja berbagai perkara hukum mulai dari korupsi, memfitnah, demo dengan aksi anarkis, suporter sepak bola yang tawuran, adanya mafia hukum dan lain-lain. Itu merupakan global warming juga! "GLOBAL WARMING HATI". Jika hal ini terus-terus terjadi bisa-bisa sebuah negara, komunitas ataupun kelompok bisa punah karena ulah manusia itu sendiri.

Lalu bagaimana solusi jika ada masalah tersebut?

Beberapa hari yang lalu Katahati Circle dalam blognya QuantumIkhlas.com mengadakan Green Heart: Syukuran Hijau. Tujuannya adalah mengadakan penanaman pohon dan mensosialisasikan bike to work sekaligus mengingatkan tentang penghijauan hati agar senantiasa sehat. Pastinya terhindar dari global warming di atas.

Langkah ini sangat luar biasa, dimana bukan hanya membantu bumi untuk lebih sehat, tapi juga membantu hati kita menjadi lebih bersih. Mungkin hal ini bisa jadi salah satu efek blogging terhadap motivasi diri kita

So, dukung sebagai Blogger Berhati Hijau.

2 comments:

  1. Benar sekali, hati - hati manusia jaman sekarang memang banyak yang gersang. Langkah pengijauan hati adalah langkah yg tepat untuk menjadikanya "ijo royo-royo". Salam kenal ya..

    ReplyDelete
  2. @Blogger Terpanas, salam kenal juga mas .. terima kasih untuk saling mengingatkan. :D

    ReplyDelete