Wednesday, January 6, 2010

Pernikahan Agung Muhammad SAW

Kali ini saya mau menulis artikel tentang pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Khadijah. Sebagai bentuk inspirasi lanjutan untuk selalu menyayangi pasangan.

Ok, selamat membaca.

Muhammad SAW menikah untuk pertama kali ketika berumur 25 tahun (yang sudah 25 tahun menikah ya?hehe) dengan Khadijah binti Khuwaylid. Sebelumnya hubungan mereka adalah hubungan antara pemilik modal dan bisnis manager. Belakangan Khadijah tertarik untuk membina rumah tangga dengan Muhammad SAW dan mengutarakan rencannya itu kepada keluarga Muhammad SAW.

Baik keluarga Muhammad SAW maupun Khadijah menyetujui rencana pernikahan keduannya. Sesuai dengan adat setempat, pihak laki-laki harus memberi mas kawin tanpa di perkenankan menggangu harta pihak perempuan. Dengan 20 ekor unta muda sebagai mas kawin (sumber lain mengatakan di tambah emas 12,5 ons dari hartanya sendiri), Muhammad SAW melangsungkan pernikahan dengan Khadijah pada tahun 595 M. Yang menjadi wali bagi Khadijah adalah pamannya 'Amr bin Asad, karena ayahnya, Khuwaylid, sudah meninggal. Sementara keluarga Muhammad SAW diwakili oleh abbas bin Abdul Muthalib. Setelah menikah, Muhammad SAW pindah ke rumah Khadijah. Inilah perkawinan Muhammad SAW yang pertama. Ia baru menikah lagi setelah Khadijah wafat.

Khadijah adalah lambang ketulusan dan tempat Muhammad SAW menemukan ketentraman dan kedamaian dari segala kegelisahan yang di temuinya. Khadijah lah yang menentramkan hati Muhammad SAW ketika beliau dalam kekhawatirann yang sangat besar saat bertemu pertama kali dengna Jibril di gua Hira. Dengan lembut Khadijah berkata. "Wahai putra pamanku. Bergembiralah dan tabahkan hatimu! Demi Dia Yang memegang hidup Khadijah, aku berharap kiranya engkau akan menjadi Nabi atas umat ini. Sama sekali Allah takkan mencomooh engkau sebab engkaulah mempererat tali kekeluargaan, jujur dalam kata-kata. Engkau yang mau memikul beban orang lain dan menghormati tamu serta menolong mereka yang dalam kesulitan atas jalan yang benar."

Semoga dapat menjadi inspirasi cinta terhadap pasangan kita!

(Muhammad SAW - The Super Leader The Super Manager)

2 comments:

  1. mengamankan Posisi PERTAMaXXXX
    dulu
    cihuyyy
    hehehe

    ReplyDelete
  2. @Alfarolamablawa, Hehehe..yang punya belum pertamax nih!

    ReplyDelete