Tuesday, January 19, 2010

Please, Pasang Donk FeedBurnernya !!!

Artikel ini terinspirasi dari para blogger senior. Seperti artikel dari mas Octa - Online Bussines Story, mas Fadly Muin - Blog Motivasi Mental dan mas Iskandar - Kafe 28. Dalam artikel terbaru mereka semua berisi tentang kritikan dan pasti juga terselip saran di dalamnya. Hal ini sangat bagus sekali di lakukan memang kenyataannya di dunia blogging lebih sering orang memuji sebuah artikel atau hanya sekedar "Pertamax". Coba anda kunjungi link-link dari para blogger diatas dan baca. Tulisan mereka bisa jadi salah satu pertimbangan mengapa kita perlu mengkritik sebagai bentuk kepedulian.

Kembali pada topik yang ingin saya ingin sampaikan.

Saya sebagai blogger yang senang blogwalking dan juga ingin menjalin silahturahmi secara online. Tapi tidak pernah di dukung oleh pemilik blog. Memang wajar sih, kan mereka tidak tahu! Hal itu karena tidak adanya tempat subscriptionnya.

Untuk para blogger yang gak punya subsciption, gak salah kan atau gak sulit pastinya memasang subcription di blog seperti "feedburner"?

Kalau masih bingung cara pasang feed coba deh sekarang baca penjelasan RSS dan Subscription oleh Pandu. Dia menjelaskan sangat detail.

Gak perlu deh kita pake autoresponder yang bayar biar kelihatan profesional. Cukup feedburner udah cukup koq dan gratis lagi! Profesional kan gak harus dengan autoresponder yang bayar dan mempersiapkan freebie untuk para pengunjung. Kalau kita bisa menunjukkan gaya sendiri itu udah cukup koq. Bagi saya itu sudah termasuk ciri blogger yang baik.

Para blogger sekarang saya lihat sudah totalitas dalam blogging. Mereka menulis untuk pengunjung, untuk berbagi pemikiran, ide dan pastinya berbagi ilmu. Hal ini merupakan salah satu alasan saya ingin menjadi langganan email mereka. Yaitu untuk kembali membaca, untuk kembali menambah ilmu, untuk kembali berkomentar dan untuk lain-lainnya yang membuat blogger tersebut semangat untuk mencurahkan pemikiran terus menerus.

Bukan berarti saya hanya menjadi langganan untuk mereka saja. Tapi juga untuk para blogger baru, jika saya berkunjung dan ada feednya, saya selalu mendaftar. Paling tidak hal ini sebagai bentuk kepedulian saya untuk membantu para blogger untuk terus berkarya, mencurahkan ide, bersosialisasi, berkenalan dan terus berimajanisasi seperti kata Einstein "Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan karena imajinasi tidak terbatas".

Nah, kalau begitu!

Ayo donk pasang feedburnernya sekarang............

10 comments:

  1. Wah, makasih banyak nih mas buat sarannya. Untuk berlangganan feed lewat blogspot kan mudah banget mas. Liat aja contohnya di menu blogroll blog say (pada sidebar). Isinya menampilkan daftar postingan terbaru (update blog) yang saya simpan link-linknya.

    Cara settingnya : klik aja menu tambah gadget pada tata letak. Lalu pilih menu daftar link (kalo nggak salah sih). Klik tambah daftar. Lalu isikan dengan link blog yang ingin kita simpan. Liat juga opsi-opsi yang ada. Lalu simpan deh. Nanti bakalan keluar tuh deretan judul posting terbaru blog-blog yang kita simpen linknya.

    Kalo pake pasang feedburner, saya jujur aja belum tau caranya mas. Tapi makasih buat referensinya.

    ReplyDelete
  2. @Iskandaria, Terima kasih banyak mas..kebetulan Pandu pada link diatas, dia memberitahu juga cara memasang feedburner.

    ReplyDelete
  3. Emang sih ada juga blog yang kayak gitu, biasanya blog yang kayak gitu emang fokus untuk sharing sehingga enggak sempet ngurusin feedburner. Padahal content-nya sangat bagus, tapi giliran saya pengen ngikutin, eh bingung ga ada layanan feedburner atau sejenisnya. Mungkin kita sebagai pembaca bisa melakukan sesuatu dengan memberi tahu si pemilik blog untuk menggunakan layanan feedburner. Coba aja tinggalin komen sama link, siapa tau dia tertarik untuk menggunakannya.

    ReplyDelete
  4. @Reza Winandar, betul sekali Reza .. terima kasih ya.

    ReplyDelete
  5. please.. pindah dong ke wordpress mas wakakakakak

    ReplyDelete
  6. kalau wordpress ga perlu pasang feedburner mas, karena sebagian besar themes-nya sudah include dengan RSS feed. Jadi kapan nih pindah ke wordpress... hihi(kompor-komporin ah)

    sucribe di RSS feed merupakan salah satu kepedulian terhadap teman blogger kita. masang backlink juga termasuk kepedulian... :) terima kasih atas backlinknya mas...

    Salam Kreatif,
    Octa Dwinanda
    (akhirnya bisa komen di blogspot)

    ReplyDelete
  7. @VCC, Hahahaha .. saran yang bagus mas! Insya Allah secepatnya pindah hosting.hehe

    ReplyDelete
  8. @Online-Bussiness-Story, Alhamdulillah mas Octa akhirnya bisa comment juga. Hehehe
    Wah banyak doa nih menyuruh saya pindah hosting sendiri. Hehe .. Saran saya terima mas. Insya Allah secepatnya. :D

    ReplyDelete
  9. bagusan mana ya feedburner sama optin page??

    ReplyDelete
  10. @rama, Kebetulan saya hanya bisa feedburner saja mas. Kalau optin page saya gak tahu.hehe

    Makasih mas sudah berkunjung.

    ReplyDelete